Wednesday, December 14, 2016

9 Sifat yang Ditunjukan oleh Pemimpin Otentik

Bukankah akan luar biasa untuk menjalani kehidupan yang benar-benar otentik? Memiliki rasa hormat dari keluarga dan rekan kerja, disukai, dapat dipercaya, membuat tempat kerja dan rumah menjadi tempat yang lebih baik. Dapat bersikap otentik merupakan hal yang luar biasa, meskipun sulit namun hal ini mungkin terjadi.

"Waktu Anda terbatas, jadi jangan sia-siakan kehidupan anda berada dalam kehidupan orang lain. Jangan terperangkap dengan dogma, yaitu hidup dengan hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan suara dari pendapat orang lain menenggelamkan suara batin Anda sendiri. Dan yang paling penting, memiliki keberanian untuk mengikuti hati dan intuisi. Mereka entah bagaimana sudah tahu, Anda benar-benar ingin menjadi apa. Segala sesuatu yang lain adalah urusan kedua."-Steve Jobs

Memfokuskan diri untuk jauh lebih mendapatkan banyak uang, mendapatkan lebih banyak otoritas dan ego, merupakan kebalikan dan hanya mengubah fokus Anda untuk menemukan siapa diri Anda dan apa yang Anda percaya. Jadilah diri anda yang mengejar impian tanpa pamrih, dengan cara yang benar-benar otentik.

9 Sifat yang Ditunjukan oleh Pemimpin Otentik


Berikut adalah beberapa cara pemimpin menunjukkan keaslian mereka yang dapat membantu Anda dalam perjalanan Anda untuk menjadi benar-benar otentik.

1. MEREKA TAU SIAPA MEREKA

Pemimpin otentik berpikir jauh lebih dalam dari kisah hidup mereka, apa yang mereka telah lalui, atau isu-isu yang mereka miliki. Mereka  melingkupi siapa diri mereka, nilai-nilai etika, bersama dengan kelemahan mereka dan menggunakan kekuatan mereka untuk keuntungannya tanpa khawatir tentang apa bagaimana orang lain akan berpikir.

2. MEREKA MEMILIKI KECERDASAN EMOSIONAL YANG TINGGI

Penelitian menunjukkan bahwa 90 persen dari top performer memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Pemimpin otentik adalah bagian dari kelompok ini. Mereka mengerti bahwa tindakan mereka dapat mempengaruhi perasaan orang lain, mereka mengelola sendiri berbagai perasaan sehingga mereka dapat tetap membangun dan tidak merusak, mereka belajar dan bekerja dari kegagalan, mereka dapat benar-benar menunjukkan kepada orang lain bahwa mereka peduli, dan mereka terus menjalani kehidupan secara sosial.

3. MEREKA TAU BAGAIMANA MENGELOLA KETAKUTAN

Pemimpin yang benar-benar otentik telah belajar untuk mengelola ketakutan mereka dengan cara pertama mengakui ketakutan mereka dan penyebabnya, dan kemudian berbicara dengan ketakutan mereka secara terbuka dan jujur. Mereka memiliki keberanian untuk bertindak secara etis dan transparan karena mereka terus mendorongnya melalui rasa takut mereka untuk mencapai tujuan mereka.

4. MEREKA MEMIMPIKAN MASA DEPAN YANG CERAH

Pemimpin otentik mencari dan memimpikan semua hal yang memungkinkan untuk didapat. Mereka adalah benar-benar pebisnis dan terus mencoba untuk menemukan cara untuk menghasilkan, mengelola, dan menjadi sesuatu.

5. MEREKA MENGEKPRESIKAN DIRI SECARA JUJUR

Pemimpin otentik tidak takut untuk mengatakan sesuatu yang ia suka, menunjukkan siapa ia sebenarnya kepada orang lain. Mereka berbicara dari hati mereka dengan semangat, memiliki sudut pandang, berkomitmen, terbuka dan bersedia untuk mengartikulasikan ide-ide mereka tanpa ada agenda tersembunyi.

6. MEREKA TIDAK BERUSAHA UNTUK KESEMPURNAAN

Pemimpin yang benar-benar otentik berjuang untuk keunggulan dan bukan kesempurnaan. Mereka cenderung untuk melakukan sesuatu diatas sekedar panggilan tugas. Mereka memiliki pemahaman dari perbedaan antara untuk keunggulan dan tujuan yang tidak masuk akal untuk mencari kesempurnaan.

7. MEREKA MENCINTAI DAN MENERIMA SIAPA MEREKA

Pemimpin yang otentik menerima dan mencintai diri sendiri. Penelitian juga menunjukkan bahwa para pemimpin ini cenderung untuk menjaga tubuh dan fikiran mereka lebih baik.

8. MEREKA SELALU BERTANYA UNTUK OPINI KEDUA

Pemimpin otentik meminta masukan agar mereka memiliki kejelasan di semua potensi dan hasil dari keputusan tertentu. Mereka mengakui dan ini adalah transparansi yang terbaik-bahwa mereka mungkin memiliki beberapa prasangka atau kecenderungan untuk melihat hal-hal dengan cara tertentu dan, karena itu, mencari masukan dari orang lain dengan berbagai pandangan sehingga mereka bisa datang dengan keputusan terbaik.

9. MEREKA MENINGGALKAN SESUATU TENTANG MEREKA

Terakhir, dan paling penting, pemimpin ini meninggalkan warisan inspirasi, inovasi, dan rasa cinta dan hormat kepada generasi berikutnya.

Artikel referensi untuk anda:
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat untuk rekan anda silahkan share artikel berikut di situs sosial media faforit anda.


EmoticonEmoticon