Wednesday, December 14, 2016

8 Kualitas yang Perlu dimiliki untuk Menjadi Pemimpin Hebat

8 Kualitas yang Perlu dimiliki untuk Menjadi Pemimpin Hebat


Kepemimpinan adalah salah satu istilah yang dapat Anda dengar sepanjang waktu dan memiliki berbagai definisi. Ciri-ciri yang membuat seorang pemimpin yang baik dapat bervariasi tergantung pada lingkungan organisasi, tim, manajer dan pekerjaan.

1. KEPERCAYAAN

Jika Anda saja tidak percaya pada diri sendiri, maka orang juga tidak akan ada yang melakukannya. Ada pemimpin yang khawatir bahwa jika mereka menunjukkan terlalu banyak kepercayaan diri maka orang lain akan berpikir bahwa ia sombong. Kenyataannya adalah orang ingin tahu apa yang Anda tahu dengan pasti dan apa yang tidak.

2. OPTIMISME

Para pemimpin terbaik adalah sumber energi positif. Mereka berkomunikasi dengan mudah. Mereka secara intrinsik bermanfaat dan benar-benar peduli untuk kesejahteraan orang lain. Mereka selalu tampak memiliki solusi, dan selalu tahu apa yang harus dikatakan untuk menginspirasi dan meyakinkan. Mereka menghindari kritik personal dan berpikir pesimis serta mencari cara untuk mendapatkan konsensus dan membuat orang untuk bekerja sama secara efisien dan efektif sebagai sebuah tim.

3. KEJUJURAN

Pemimpin hebat memperlakukan orang lain dengan yang cara sama dengan apa yang mereka ingin diperlakukan. Mereka sangat etis dan percaya bahwa kejujuran, usaha, dan kehandalan merupakan bentuk dasar dari kesuksesan. Mereka mewujudkan nilai-nilai ini secara terang-terangan, karyawan tidak perlu meragukan integritas mereka walaupun selama satu menit. Mereka berbagi informasi secara terbuka.

4. MENDELEGASIKAN TUGAS

Memperbaiki visi merupakan hal yang penting untuk menciptakan sebuah bisnis yang terorganisir dan efisien, tetapi jika Anda tidak belajar untuk mempercayai tim Anda dengan visi tersebut, Anda mungkin tidak pernah maju ke tahap berikutnya. Yang penting untuk diingat bahwa percaya dengan tim Anda dengan ide Anda adalah tanda kekuatan, bukan kelemahan. Mendelegasikan tugas ke bagian tertentu di organisasi yang sesuai adalah salah satu keterampilan yang paling penting bagi Anda untuk dapat mengembangkan bisnis Anda.

5. INSPIRASI

Seseorang yang dapat berkomunikasi dengan baik, ringkas dan dapat memotivasi orang dan selalu memberikan yang terbaik sepanjang waktu. Mereka menantang orang-orang mereka dengan harapan dan capaian berstandar tinggi dan kemudian memberi mereka dukungan, peralatan, pelatihan, dan jalan untuk mengejar tujuan-tujuan tersebut untuk dapat menjadi karyawan terbaik yang mereka dapat lakukan.

6. KOMUNIKASI

Mengetahui apa yang Anda inginkan lakukan mungkin tampak jelas di kepala Anda, tetapi jika Anda mencoba untuk menjelaskan kepada orang lain mungkin akan sulit. Jika anda belum berpengalaman dengan ini, maka Anda perlu fokus untuk mengasah keterampilan dan komunikasi Anda. Mampu menjelaskan secara jelas dan ringkas, menggambarkan apa yang Anda ingin untuk dilakukan, merupakan hal yang sangat penting. Jika Anda tidak bisa menghubungankan visi Anda ke tim Anda, Anda tidak akan dapat membuat semua orang bekerja ke arah dan tujuan yang sama.

7. KOMITMEN

Jika Anda berharap tim Anda untuk bekerja keras dan menghasilkan konten yang berkualitas, Anda perlu memberikan mereka contoh. Tidak ada motivasi yang lebih besar dari pada melihat bos mereka turun sendiri dan bekerja bersama orang lain, menunjukkan bahwa kerja keras dilakukan oleh semua tingkat. Dengan membuktikan komitmen Anda untuk merek dan peran Anda, Anda tidak hanya akan mendapatkan rasa hormat dari tim Anda, tetapi juga akan menanamkan energi pekerja keras yang sama antara staf Anda. Hal ini penting untuk dapat menunjukkan komitmen Anda yaitu tidak hanya soal pekerjaan, tetapi juga soal janji-janji Anda. Anda ingin membuat reputasi bukan hanya dalam hal bekerja keras, tetapi juga dikenal sebagai seorang pemimpin yang adil. Sekali Anda telah mendapatkan rasa hormat dari tim Anda, mereka akan cenderung memberikan kualitas pekerjaan sebaik mungkin.

8. AKUNTABILITAS

Para pemimpin bertanggung jawab akan kinerja setiap orang, termasuk mereka sendiri. Mereka menindaklanjuti semua masalah yang ada, check-in pada karyawan, dan memantau efektivitas prosedur dan kebijakan perusahaan. Ketika hal-hal berjalan baik, mereka memuji. Ketika masalah muncul, mereka mengidentifikasi dengan cepat, mencari solusi dan mengembalikannya kejalur yang benar.

Artikel referensi untuk anda:
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat untuk rekan anda silahkan share artikel berikut di situs sosial media faforit anda.


EmoticonEmoticon